Blog Berita

Ragam Pelatihan yang Ada di Kita Kompeten: Nomor 9 Paling Diminati!

Sabtu, 30 Maret 2024

(Penulis: Syifa Chairannisa, tim Kita Kompeten)

Halo Sobat Kita! Kalau tadi saya sudah membahas tentang Kita Kompeten, nah sekarang adalah pembahasan tentang pelatihan-pelatihan yang ada di Kita Kompeten, nih. Penasaran? Yuk kita baca bersama!

Sebelumnya, pastikan kamu sudah lolos seleksi gelombang Prakerja, ya, Sob! Karena pelatihan-pelatihan ini untuk kamu yang sudah lolos seleksi gelombang Prakerja. Kalau kamu masih bingung apa itu Prakerja dan bagaimana cara mendaftar program Prakerja, kamu bisa langsung menuju instagram @kita.kompeten dan DM kami untuk penjelasan lebih lanjut.

Sekarang, yuk kita simak apa saja pelatihan Prakerja yang ada di Kita Kompeten!

  • Menerapkan Bahasa Inggris di Kantor sebagai Sekretaris (Daring)

Meskipun judulnya sebagai sekretaris, tapi untuk kamu yang bekerja diluar bidang sekretaris juga bisa, lho, mengikuti pelatihan ini! Di pelatihan ini, kamu akan diajarkan bagaimana melakukan percakapan bahasa Inggris di kantor, menyusun surat dan jadwal dalam bahasa Inggris, membuat materi presentasi dengan Bahasa Inggris, sampai dengan menjelaskan presentasi dalam Bahasa Inggris.

Nantinya, kamu akan diajarkan oleh kak Nancy yang memiliki cara mengajar yang mengasyikkan dan banyak games-nya, lho.

Kamu bisa membeli pelatihan ini di sini ya, Sobat!

https://bit.ly/BhsInggrisSekretaris 

  • Melaksanakan Teknik Penjualan bagi Telesales (Daring)

Pelatihan ini cocok banget untuk kamu yang ingin mempelajari cara penjualan melalui telepon. Nantinya, kamu akan diajarkan bagaimana mengimplementasikan komunikasi efektif kepada pelanggan, merencanakan teknik pendekatan kepada calon pelanggan dan pelanggan potensial, membuat rencana aktivitas penjualan, menyusun strategi untuk mewujudkan kepuasan pelanggan dan cara penanganan terhadap keluhan pelanggan dengan cekatan.

Pelatihan ini akan diajar oleh direktur Kita Kompeten, Mbakyu Evi, lho! Menarik, bukan?

Kamu bisa membeli pelatihannya di sini ya, Sob!

https://bit.ly/KelasTelesales

  • Mengelola Limbah Cair untuk Manajer Pengelola Lingkungan (Daring)

Mungkin kamu bingung karena pelatihan ini sangat tidak umum. Tapi, dengan mengikuti pelatihan ini, kamu akan mempelajari berbagai jenis limbah cair dan cara melakukan pengelolaan limbah cair, melakukan identifikasi dan pemantauan karakteristik air limbah, menyusun hasil pengelompokan pencemar limbah cair, melakukan pemantauan kualitas air limbah, dan menentukan peralatan instalasi pengolahan air limbah.

Kamu akan diajarkan oleh kak Erian Sutantio, seorang SHE & Sewage Treatment Plant Section Head dari PT Dharma Electrindo Manufacturing. Menarik, kan?

Kamu bisa membeli pelatihannya di sini ya!

https://bit.ly/KelasLimbahCair

  • Menerapkan Pelayanan Prima sebagai Manajer Cabang Perbankan (Daring)

Kalau kamu bercita-cita ingin menjadi manajer cabang di suatu bank, atau bahkan kamu sedang berusaha mencapai posisi manajer cabang, maka pelatihan ini cocok banget buat kamu!

Di pelatihan ini, kamu akan diajari cara melaksanakan pelayanan prima untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, bagaimana sikap dan cara berpenampilan ideal sebagai manajer cabang sesuai dengan etika berpakaian di tempat kerja dan cara menangani keluhan nasabah dengan sikap yang teliti agar keluhan nasabah dapat ditangani lebih cepat, tepat dan akurat.

Pelatihan ini bisa kamu beli di:

https://bit.ly/KelasServiceExcellent

  • Menerapkan Manajemen Mutu bagi Quality Assurance (Daring)

Ingin menjadi staf pengendali kualitas atau quality assurance, tapi masih bingung harus mulai darimana? Jangan khawatir, Sob! Kamu bisa mengikuti pelatihan ini karena nanti kamu akan diajarkan memahami sistem manajemen mutu, cara menyusun perencanaan dan dukungan sistem manajemen mutu, cara membuat manual sistem manajemen mutu, cara melakukan operasional sistem manajemen mutu dan cara mengevaluasi sistem manajemen mutu.

Untuk membeli pelatihan ini, kamu bisa melalui link berikut:

https://bit.ly/KelasQAKK

  • Menerapkan Sistem Manajemen K3 bagi Konsultan K3 (Daring)

Penting bagi seorang Inspektur Kesehatan agar dapat membuat perencanaan dan menjalankan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) dengan baik. Pada pelatihan ini, kamu akan diperkenalkan keseluruhan proses SMK3 sesuai dengan standarisasi yang berlaku. Maka diharapkan keselamatan dan kesehatan para pekerja dapat terjaga dengan baik dan produktivitas kerja dapat meningkat.

Di pelatihan ini, kamu akan diberikan bekal pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan inspektur kesehatan tentang menjalankan proses-proses dalam sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, seperti memperkenalkan ISO 4500, merencanakan, melakukan pelaksanaan rencana K3, memantau dan mengevaluasi kinerja K3, serta melakukan peninjauan dan peningkatan kinerja SMK3.

Kamu bisa membeli pelatihan ini melalui link:

https://bit.ly/43cjPcG atau https://bit.ly/4a9nzy1

  • Melaksanakan Kegiatan Administrasi untuk Sekretaris (Daring)

Pelatihan ini dirancang untuk kamu yang ingin bekerja menjadi seorang sekretaris atau pun kamu yang sudah bekerja sebagai sekretaris dan ingin mempelajari serta memperdalam pekerjaan dalam bidang administrasi secara keseluruhan. Di pelatihan ini, kamu akan membuat surat undangan rapat, merancang dokumen hingga mengorganisir jadwal sesuai dengan peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai sekretaris. 

Melalui pelatihan ini, kamu akan diberikan bekal terkait dengan administratif yang dilakukan sekretaris. Hal ini penting karena administratif merupakan kompetensi utama yang dibutuhkan sekretaris. Selain itu, kamu akan diberikan kompetensi pengetahuan maupun keterampilan tentang pengorganisasian surat menyurat, dokumen bisnis, perjalanan bisnis, jadwal dan pelaksanaan rapat, hingga diberikan pengetahuan tambahan berupa etika sekretaris.

Nah, untuk mengikuti pelatihannya, kamu bisa membelinya di:

https://bit.ly/kelasSekretaris

  • Bahasa Korea Dasar untuk Pegawai Perusahaan Korea (Daring)

Kalau kamu pecinta drama Korea, atau lagu-lagu Korea, kamu nggak boleh ketinggalan pelatihan yang satu ini, Sob, terlebih kalau kamu punya cita-cita untuk bekerja di perusahaan Korea!

Melalui kelas ini, kamu akan mempelajari pelafalan dan penulisan dasar bahasa Korea sehingga mampu melakukan percakapan dengan lancar dan menampilkan penguasaan dasar bahasa Korea yang cukup untuk berkomunikasi dengan rekan kerja dan pelanggan dalam bahasa Korea.

Kamu bisa langsung membeli kelasnya di sini ya, Sob!

https://bit.ly/BahasaKoreaDasar

  • Mengimplementasikan K3 untuk Spesialis K3 di Industri Migas

Apakah kamu tertarik menjadi spesialis K3? Spesialis K3 memiliki peran penting pada setiap perusahaan, termasuk migas. Kalau kamu tertarik, maka kamu harus membeli pelatihan ini, Sob! Karena pada pelatihan ini, kamu akan diberikan pengetahuan dan keterampilan sehingga memiliki kompetensi seperti menerapkan K3 di tempat kerja, penggunaan APD, mengawasi pelaksanaan manajemen K3, melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan kerja, melaksanakan pelaporan, pencatatan dan investigasi kecelakaan kerja, serta menerapkan Safety Permit di tempat kerja.

Oh iya, pelatihan ini jadi pelatihan terfavorit, lho, Sob! Dan kuotanya terbatas. Maka kamu harus cepat-cepat membeli pelatihan ini, Sob.

Kamu bisa membeli pelatihan ini melalui:

https://bit.ly/3ItsA8z atau https://bit.ly/3ItvaeH 

Beragam pelatihan, bukan, Sob? Kamu sudah menentukan mau ikut kelas yang mana, belum?

Sekilas info, kalau kamu sudah menyelesaikan pelatihan sampai 100%, kamu akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600.000 dari Prakerja, lho, Sob!

Jadi, ayo buat akun Prakerja sekarang dan gabung gelombangnya, lalu beli pelatihannya cuma di Kita Kompeten, ya, Sob!