Blog Berita

Kita Kompeten Dalam Menciptakan Pelatihan Berbasis Experience

Senin, 10 April 2023

Pengalaman adalah guru yang terbaik. Begitulah kira-kira pepatah yang sering kita dengar dari orang-orang sukses hari ini. Pengalaman seolah-olah menjadi guru yang senantiasa memberikan perspektif berbeda dalam ilmu pengetahuan. Seseorang yang berpengalaman akan lebih mudah memahami sesuatu dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Dengan memiliki pengalaman, seseorang akan memiliki wawasan yang luas sehingga dapat melakukan pekerjaan lebih baik dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja.

Kita Kompeten sebagai lembaga pelatihan berbasis kompetensi juga berkomitmen untuk menciptakan pelatihan yang berasal dari para Expert yang memiliki pengalaman luas di masing-masing bidang. Jumat 17 Maret 2023, pihak Kita kompeten melakukan pertemuan dengan Owner dari pemilik merk dagang Amazy Food. Merk dagang yang berada dibawah bendera PT. Magfood Inovasi Pangan telah berdiri sejak tahun 2001. Perusahaan yang berbasis di Jakarta Selatan, telah mengalami pasang surut dalam menghadapi persaingan industri makanan.

Pertemuan yang berlangsung selama 3 jam ini melahirkan pemikiran-pemikiran bahwasanya pelatihan tanpa pengalaman yang relevan bak intan yang belum diasah. Oleh sebab itu, Kita Kompeten bersama dengan Amazy Food semangat membangun kolaborasi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Senada dengan perkataan Founder dari PT Magfood Ibu Yanty Melianty, bahwasanya beliau senang memberikan pelatihan usaha bagi masyarakat yang hendak membangun usahanya sendiri dari awal.

“Saya memulai usaha dari gerobakan. Bermodalkan semangat dan keyakinan, saya bangun Amazy food ini. Awalnya merupakan bisnis duplikasi yang kemudian coba kita  bangun industrinya.  Setelah berdiri lebih dari 15 tahun, amazy food hari ini memiliki cabang hingga ke Malaysia. Nah saya juga suka memberikan pelatihan-pelatihan secara langsung daripada pelatihan online karena mungkin saya orangnya berasal dari generasi lama kali ya. Tapi divisi usaha saya yang diisi anak-anak muda juga sering memberikan pelatihan online. Tapi experience yang di dapat tentu berbeda. Itulah mengapa saya lebih suka pelatihan langsung”

Semangat dari salah satu pelaku usaha yang sudah Mature (PT. Magfood Indonesia) inilah yang membuat Kita Kompeten berkeyakinan untuk terus berkarya dalam menghadirkan ragam pelatihan. Sebagai sebuah institusi pelatihan yang saat ini terus berbenah, mencoba untuk menjaring para Expert yang memiliki semangat membangun negeri untuk bersama-sama menciptakan pelatihan yang berkualitas baik secara kompetensi maupun User Experience. Dengan kolaborasi dari berbagai pihak yang  telah berpengalaman di bidangnya, diharapkan mampu menjadi jawaban dari  keresahan masyarakat yang bingung untuk mencari pelatihan berbasis kompetensi namun juga mampu menghadirkan experience dari para Expert yang sudah teruji dalam persaingan industri.


Penulis / Editor : Frischa Aisya / Evi Erwiyati (tim Kita Kompeten)