Blog Artikel

Sekilas Tentang Kita Kompeten: Lembaga Pelatihan Yang Berfokus Pada Green Jobs

Sabtu, 30 Maret 2024

(Penulis: Syifa Chairannisa, tim Kita Kompeten)

Halo Sobat! Sudah pernah dengar tentang Kita Kompeten? Atau mungkin kamu sudah familiar dengan program Prakerja, tapi masih belum paham betul tentang Kita Kompeten? Dalam artikel ini, saya akan mengulas lebih lanjut tentang Kita Kompeten, sebuah lembaga pelatihan yang terkait dengan program Prakerja.

Kita Kompeten didirikan pada tahun 2018 sebagai respons terhadap kebutuhan masyarakat di Indonesia Bagian Tengah akan pelatihan bersertifikasi. Lahir dari semangat dua anak muda yang kreatif dan inovatif, lembaga ini memulai perjalanannya dengan fokus pada industri tambang dan migas di sekitarnya, menyediakan kelas-kelas yang berkaitan dengan kesehatan, keselamatan kerja, dan pengelasan. Namun, seiring berjalannya waktu, Kita Kompeten berkembang dan kini telah menjangkau berbagai provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Papua, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan lembaga pelatihan yang berbasis digital dan berkualitas.

Pada tahun 2022, Kita Kompeten memperluas unit bisnisnya dari fokus awalnya hanya pada pelatihan dan sertifikasi, menjadi juga mengembangkan unit bisnis di industri digital dan teknologi terbarukan.

Kita Kompeten telah mengimplementasikan standar ISO 27001:2018, ISO/IEC 27000:2018, serta Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) atau Information Security Management Systems (ISMS), menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kualitas layanan yang disediakan kepada para pesertanya.

Kita Kompeten memiliki misi yaitu mengembangkan Learning Digital Platform untuk meningkatkan kompetensi SDM Indonesia, mengembangkan sistem manajemen dan layanan jasa yang kreatif dan inovatif dengan melakukan sinergi antar mitra serta diakui di seluruh Indonesia, menyediakan layanan yang inovatif, prima, dan berkualitas tinggi dalam bidang konsultasi, pelatihan, audit, sertifikasi dan pengembangan jasa kepada pelanggan, membangun ekosistem siap kerja dan siap usaha berbasis digital dan teknologi dan menumbuh-kembangkan budaya kreatif dan inovatif semua sektor industri di Indonesia.

Di tahun 2024, Kita Kompeten memutuskan untuk lebih berfokus pada pelatihan Green Jobs.

Oh iya, Sob, Kita Kompeten sudah punya banyak kelas pelatihan Prakerja, lho! Kelas terfavorit adalah kelas Bahasa Inggris dengan lebih dari seratus ribu peserta yang mengikuti! Hebat banget, kan?

Di artikel selanjutnya, saya akan mengulas tentang kelas-kelas yang ada di Kita Kompeten yang bisa kamu ikuti. Sampai jumpa di artikel berikutnya!