Marketing

Membuat Kampanye Iklan FB Ads dan IG Ads bagi UMKM

Program ini sangat penting karena memberikan pemahaman dan keterampilan yang vital dalam pemasaran digital, fokus pada penggunaan platform Facebook dan Instagram. Dengan memberikan panduan tentang efektivitas iklan Facebook dan Instagram, strategi penargetan pasar, dan peserta dapat membangun kampanye iklan yang lebih efisien dan terarah. Dengan penekanan pada pembuatan iklan yang kreatif, pembuatan landing page yang menghasilkan tingkat konversi tinggi, dan strategi kampanye yang sesuai dengan tujuan bisnis, program ini membekali peserta dengan pengetahuan yang dibutuhkan untuk sukses dalam dunia pemasaran digital pada era media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Dibuat oleh Kita Kompeten

Tentang Program
Mengapa program ini penting untuk diambil?

Menjual produk baik barang atau jasa di era teknologi saat ini membutuhkan sebuah keahlian khusus terutama dalam membuat kampanye iklan yang menarik sehingga konsumen dapat tertarik membeli produk tersebut.

Saat ini, setiap perusahaan besar  maupun UMKM membutuhkan spesialis periklanan yang mumpuni sehingga tujuan penjualan dapat tercapai dengan optimal. Kampanye iklan memegang peranan yang sangat penting untuk dapat  merubah prilaku dan keputusan konsumen dalam membeli sebuah produk. Strategi dalam membuat kampanye iklan melalui media periklanan memungkinkan penjual dapat membidik segmen pasar tertentu sehingga target penjualan dapat tercapai dengan maksimal.

Sosial media memiliki fitur algoritma yang tertuju ke segmen pasar yang tepat. Facebook dan Instagram Ads saat ini masih menjadi pilihan utama para pelaku usaha maupun spesialis periklanan untuk membuat iklan. Hal itu disebabkan Facebook dan Instagram masih menjadi dua platform social media yang terbesar dan teraktif di Indonesia (data: statcounter.com). Biaya iklan di FB dan IG Ads relatif lebih murah dibanding platform lain sehingga menjadikannya sebagai pilihan utama bagi spesialis periklanan. Selain itu, kemampuan mentarget pembeli dengan sangat detail sehingga potensi mendapatkan konsumen menjadi relatif lebih tinggi.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?

Pada pelatihan ini, peserta akan diajarkan cara beriklan di Facebook dan Instagram berdasarkan pengalaman instruktur yang mendalami digital marketing selama belasan tahun, melalui Ebook dan Video Learning sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Pelatihan ini sudah di lengkapi dengan peraturan terbaru Facebook terkait Update APPLE iOS 14.5+.

  1. Menentukan produk yang berpotensi untuk dijual di Facebook dan Instagram
  2. Efektivitas Facebook Ads, Instagram Ads, dan funnel untuk meningkatkan omset usaha.
  3. Iklan Facebook, Iklan Instagram setelah update APPLE iOS 14.5+
  4. Fitur fitur terbaru di dalam Facebook Business Manager
  5. Iklan Facebook local ads untuk bisnis seperti restoran, salon, counter HP, dll.
  6. Membuat iklan yang kreatif
  7. Membuat landing page (penjualan, pendaftaran, kontak WA, dll)
  8. Membuat Fanpage atau Instagram business
  9. Menentukan strategi kampanye dengan tepat
  10. Membuat kampanye iklan yang menarik target pasar


Rujukan Okupasi

Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI) 2431.01


Rujukan Materi

SKKNI no 351 tahun 2014


Aspek Kompetensi

Aspek Kompetensi

Detil

PENGETAHUAN (KOGNISI)

Peserta memiliki pengetahuan tentang Iklan Facebook, Iklan Instagram setelah Update APPLE iOS 14.5+

Peserta memiliki pengetahuan tentang fitur fitur terbaru di dalam facebook business manager

Peserta memiliki pengetahuan iklan facebook local ads untuk bisnis seperti restoran, salon, counter HP, dll.

SIKAP (AFEKSI)

Peserta mampu membuat creative iklan yang menarik orang untuk mengetahui lebih lanjut tentang penawaran.

Peserta mampu membuat landing page yang memiliki tingkat konversi tinggi (penjualan, pendaftaran, kontak WA, dll)

Peserta mampu membuat Fanpage atau Instagram business 

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

Peserta mampu menentukan strategi yang tepat untuk objective kampanye 

Peserta kreatif membuat kampanye iklan yang menarik target pasar

Peserta teliti dalam menghitung anggaran campaign dan tingkat profitabilitas campaign


Jenis Sertifikat

  1. Sertifikat Penyelesaian, diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi dan memiliki min.60% nilai post-test
  2. Sertifikat Penyelesaian berpredikat "Sangat Memuaskan", diterbitkan jika peserta memiliki prosentasi kehadiran dalam rangkaian pelatihan minimal 80%, mendapatkan nilai minimal 60% dari hasil Post-Test dan minimal 80& dari Unjuk Keterampilan.


 Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating

  1. Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silahkan isi rating.
  2. Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"

 

Syarat Peserta:

  1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 6o tahun
  2. Pendidikan minimal SMU/K
  3. Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
  4. Terkoneksi dengan Internet


 Benefit untuk Peserta:

  1. e-Certificate dari Kita Kompeten
  2. Akses kelas seumur hidup


Kontak Lembaga

Website :  www.kitakompeten.id

Email :  Info@kitakompeten.id

Instagram  : @kita.kompeten

Telegram : https://t.me/KitaKompetenCommunity   

Alamat Kantor : Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243

Metode Pembelajaran

Metode pembelajaran yang digunakan adalah Unsynchronous menggunakan video pembelajaran.


Sesi - Materi

Sesi 1

Istilah FB dan IG Ads

Sesi 2

Pemilihan Produk / Jasa Dalam Beriklan Di Facebook Ads

Sesi 3

Fan Page Facebook

Sesi 4

Facebooks Business Manager

Sesi 5

Facebook Ads Copywriting

Sesi 6

Facebook Ads Manager

Sesi 7

Instagram Ads

Sesi 8

Berbisnis dengan FB Ads


Total Durasi

386 menit


Metode Evaluasi

  • Pre-Test
  • Post-Test
  • Tugas Praktik


Instruktur

Adhe Alfan Nafi

Materi
  1. Selamat datang
  2. Perkenalan Lembaga
  3. Pretest Kompetensi
  1. Perkenalan
  2. Pendahuluan
  3. Istilah Fb Ads Dan Ig Ads Bagian 1
  4. Istilah Fb Ads Dan Ig Ads Bagian 2
  5. Istilah FB Ads dan IG Ads Bagian 3
  6. Istilah Fb Ads Dan Ig Ads Bagian 4
  7. Istilah FB Ads dan IG Ads Bagian 5
  8. Kuis 1 : Pendahuluan dan Istilah FB Ads
  1. Bertumbuh di dunia digital marketing Bagian 1
  2. Bertumbuh di dunia digital marketing Bagian 2
  3. Customer Journey Dalam Campaign Bagian 1
  4. Customer Journey Dalam Campaign Bagian 2
  5. Customer Journey Dalam Campaign Bagian 3
  6. Hulu ke Hilir Dalam Campaign
  7. The Perfect Offer Bagian 1
  8. The Perfect Offer Bagian 2
  9. The Perfect Offer Bagian 3
  10. Kuis 2 : Pemilihan Produk/Jasa dalam Beriklan di Facebook Ads
  1. Cara Membuat Halaman Bisnis Facebook Bagian 1
  2. Cara Membuat Halaman Bisnis Facebook Bagian 2
  3. Cara Membuat Halaman Bisnis Facebook Bagian 3
  4. Aturan Konten Bagian 1
  5. Aturan Konten Bagian 2
  6. Aturan Konten Bagian 3
  7. Aturan Konten Bagian 4
  8. Aturan Konten Bagian 5
  9. Aturan Konten Bagian 6
  10. Aturan Konten Bagian 7
  11. Membaca Data Insights Fan Page Bagian 1
  12. Membaca Data Insights Fan Page Bagian 2
  13. Membaca Data Insights Fan Page Bagian 3
  14. Kuis 3 : Fan Page Facebook
  1. Bedah Business Manager Bagian 1
  2. Bedah Business Manager Bagian 2
  3. Kuis 4 : Facebook Business Manager
  1. Bedah Landing Page Bagian 1
  2. Bedah Landing Page Bagian 2
  3. Bedah Landing Page Bagian 3
  4. Bedah Landing Page Bagian 4
  5. Kuis 5 : Facebook Ads Copywriting
  1. Membuat Campaign Fb Ads Bagian 1
  2. Membuat Campaign Fb Ads Bagian 2
  3. Membuat Campaign Fb Ads Bagian 3
  4. Membuat Campaign Fb Ads Bagian 4
  5. Membuat Campaign Fb Ads Bagian 5
  6. Membuat Image Dan Video tuk Fb Ads Bagian 1
  7. Membuat Image Dan Video tuk Fb Ads Bagian 2
  8. Kuis 6 : Facebook Ads Manager
  1. Membuat Instagram Bisnis Bagian 1
  2. Membuat Instagram Bisnis Bagian 2
  3. Membuat Instagram Bisnis Bagian 3
  4. Membuat Instagram Bisnis Bagian 4
  5. Kuis 7: Instagram Ads
  1. Kebijakan Iklan Dan Security Facebook Bagian 1
  2. Kebijakan Iklan Dan Security Facebook Bagian 2
  3. Kebijakan Iklan Dan Security Facebook Bagian 3
  4. Perhitungan Bisnis Fb Ads Bagian 1
  5. Perhitungan Bisnis Fb Ads Bagian 2
  6. Perhitungan Bisnis Fb Ads Bagian 3
  7. Perhitungan Bisnis FB Ads Bagian 4
  8. Cara Menemukan Winning Campaign Bagian 1
  9. Cara Menemukan Winning Campaign Bagian 2
  10. Kuis 8 : berbisnis dengan FB Ads
  1. Post Test Kompetensi
  2. Praktik Mandiri
  1. Evaluasi dan Feedback Program
  2. Terima Kasih
Pilihan Jadwal

JADWAL


05 Februari - 29 Februari 2024
00:00 - 23.59 WIB

Rp 299.000
Sisa 1000 Kursi lagi !

Tentang Fasilitator

umum Marketing
image

Tutor LMS 1
Certified Trainer & asesor

  0 (0 ulasan)

0%

Rp. 299.000

Rp. 299.000