Perbankan
[Demo Class] Pelayanan Prima untuk Teller Bank
Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi sesuai dengan standar dan menerapkan pelayanan prima sebagai teller di Industri
Dibuat oleh Kita Kompeten
Tentang Program
SITUASI IDEAL
Di dunia perbankan, Teller memiliki peran yang penting karena berhadapan langsung dengan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan, baik tunai maupun non tunai. Salah satu jenis kompetensi yang mutlak harus dimiliki oleh teller di dunia perbankan adalah pelayanan prima. Dalam dunia perbankan, pelayanan prima diperlukan untuk memberikan rasa puas terhadap nasabah, sehingga nasabah dapat terpenuhi kebutuhan dan harapannya. Pelayanan prima merupakan salah satu strategi untuk memenangkan persaingan.
Untuk menjalankan tugasnya, teller bank harus memiliki sikap seperti teliti, jujur, disiplin dan ramah. Selain itu, teller bank juga harus memiliki keterampilan mengelola transaksi, komunikasi, mengenal nasabah) hingga menangani keluhan nasabah. Dengan kompetensi kemampuan yang disebutkan itu maka akan melahirkan pelayan yang maksimal kepada semua nasabah.
SITUASI FAKTUAL YANG TERJADI DI LAPANGAN
Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan RI (2013), pertumbuhan bisnis perbankan di Indonesia dinilai cukup pesat, mulai dari bank syariah, bank negeri maupun bank rakyat di daerah-daerah, sampai dengan bank swasta. Maka, kebutuhan pekerjaan teller sebagai posisi terdepan dalam pelayanan nasabah akan sejalan dengan meningkatnya perkembangan bisnis.
Teller bank memegang peranan yang berhubungan langsung dengan para nasabah. Sikapnya yang ramah, gesit, dan dapat diandalkan membuat nasabah merasa puas dengan pelayanan prima dari bank tersebut. Setiap bank memiliki prosedur dan tata cara yang berbeda untuk menerapkan pelayanan prima. Pelayanan prima harus ditunjang oleh sumber daya manusia yang handal, mempunyai ciri khas yang berbeda, dan memiliki visi yang jauh kedepan. Adanya pelatihan untuk para karyawan bank yang mampu menciptakan dedikasi pribadi yang tinggi dalam menarik perhatian dan memberikan kesan positif
Metode Pembelajaran
Metode ajar yang dipakai pada training ini adalah
Metode Daring (Online)
Materi
- Selamat Datang
- Video Pembukaan
- Perkenalan Tutor
- Tujuan, Materi dan Durasi
- Pre-Test
- Pengetahuan Dasar Pelayanan Prima
- Quiz 1 : Pelayanan Prima
- Praktik mandiri : Belajar Pelayanan Prima untuk Teller di Industri Perbankan
- Post-Test
- Unjuk Keterampilan
- Evaluasi dan Feedback Program
- Terima Kasih
Pilihan Jadwal
Jadwal Demo Prakerja 2.1
Rp 123
Sisa 47 Kursi lagi !
jadwal 4 (test seq)
Rp 123
Sisa 50 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 5 (test Seq)
Rp 123
Sisa 50 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal Demo Pelatihan 4
Rp 123
Sisa 50 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal Demo Video Prakerja
Rp 123
Sisa 43 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal Demo Video Prakerja 2 Sesi
Rp 123
Sisa 49 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal Demo Pelatihan 5 Sesi
Rp 123
Kursi Sudah Penuh !