Perbankan

[Demo Class] Pelayanan Prima untuk Teller Bank

Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi sesuai dengan standar dan menerapkan pelayanan prima sebagai teller di Industri

2 (Dua Ulasan)

Dibuat oleh Kita Kompeten

Tentang Program

SITUASI IDEAL


Di dunia perbankan, Teller memiliki peran yang penting karena  berhadapan langsung dengan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan, baik tunai maupun non tunai. Salah satu jenis kompetensi yang mutlak harus dimiliki oleh teller di dunia perbankan adalah pelayanan prima. Dalam dunia perbankan, pelayanan prima diperlukan untuk memberikan rasa puas terhadap nasabah, sehingga nasabah dapat terpenuhi kebutuhan dan harapannya. Pelayanan prima merupakan salah satu  strategi untuk memenangkan persaingan.

Untuk menjalankan tugasnya, teller bank harus memiliki sikap seperti teliti, jujur, disiplin dan ramah. Selain itu, teller bank juga harus memiliki keterampilan mengelola transaksi, komunikasi, mengenal nasabah) hingga  menangani keluhan nasabah. Dengan kompetensi kemampuan yang disebutkan itu maka akan melahirkan pelayan yang maksimal  kepada semua nasabah.

SITUASI FAKTUAL YANG TERJADI DI LAPANGAN

Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan RI (2013), pertumbuhan bisnis perbankan di Indonesia dinilai cukup pesat, mulai dari bank syariah, bank negeri maupun bank rakyat di daerah-daerah, sampai dengan bank swasta. Maka, kebutuhan pekerjaan teller sebagai  posisi terdepan dalam pelayanan nasabah akan sejalan dengan meningkatnya perkembangan bisnis.

Teller bank memegang peranan yang berhubungan langsung dengan para nasabah. Sikapnya yang ramah, gesit, dan dapat diandalkan membuat nasabah merasa puas dengan pelayanan prima dari bank tersebut. Setiap bank memiliki prosedur dan tata cara yang berbeda untuk menerapkan pelayanan prima. Pelayanan prima harus ditunjang oleh sumber daya manusia yang handal, mempunyai ciri khas yang berbeda, dan memiliki visi yang jauh kedepan. Adanya pelatihan untuk para karyawan bank yang mampu menciptakan dedikasi pribadi yang tinggi dalam menarik perhatian dan memberikan kesan positif

Metode Pembelajaran

Metode ajar yang dipakai pada training ini adalah

Metode Daring (Online)

Materi
  1. Selamat Datang
  2. Video Pembukaan
  3. Perkenalan Tutor
  4. Tujuan, Materi dan Durasi
  5. Pre-Test
  1. Pengetahuan Dasar Pelayanan Prima
  2. Quiz 1 : Pelayanan Prima
  3. Praktik mandiri : Belajar Pelayanan Prima untuk Teller di Industri Perbankan
  1. Post-Test
  2. Unjuk Keterampilan
  3. Evaluasi dan Feedback Program
  4. Terima Kasih
Pilihan Jadwal

Jadwal Demo Prakerja 2.1


24 Januari - 31 Januari 2024
09.00 - 17.00

Rp 123
Sisa 47 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

jadwal 4 (test seq)


24 Januari - 24 Januari 2024
19.00 - 21.00

Rp 123
Sisa 50 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 5 (test Seq)


24 Januari - 24 Januari 2024
19.00 - 21.00

Rp 123
Sisa 50 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal Demo Pelatihan 4


01 Februari - 10 Februari 2024
09.00 - 17.00

Rp 123
Sisa 50 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal Demo Video Prakerja


31 Januari - 04 Februari 2024
09.00 - 17.00

Rp 123
Sisa 43 Kursi lagi !

Jadwal Demo Video Prakerja 2 Sesi


05 Februari - 12 Februari 2024
09.00 - 17.00

Rp 123
Sisa 49 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal Demo Pelatihan 5 Sesi


16 Februari - 23 Februari 2024
09.00 - 17.00

Rp 123
Kursi Sudah Penuh !

Ulasan

Pelatihan ini sangat menambah skill saya

Pelatihan sangat bermutu

Tentang Fasilitator

prakerja Perbankan
image

Tutor Demo
Certified Trainer & asesor

  5 ( 6 ulasan )

Rp. 123