Marketing

Melaksanakan Teknik Penjualan bagi Telesales

Telesales adalah salah satu profesi yang sangat dibutuhkan di era digitalisasi saat ini. Perannya dalam meningkatkan penjualan sangat penting. Diperlukan kompetensi yang cukup untuk menjadi seorang Telesales. Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi sesuai dengan standar dan dapat melaksanakan teknik penjualan dengan tepat.

443 (Empat ratus empat puluh tiga Ulasan)

Dibuat oleh Kita Kompeten

Tentang Program

Deskripsi Kelas

Modal utama menjadi telesales adalah menguasai teknik penjualan yang efektif dan mampu berkomunikasi dengan baik karena telesales memiliki tanggung jawab utama untuk mengkonversikan pembicaraan dengan pelanggan menjadi sebuah pembelian yang sukses sehingga dapat meningkatkan penjualan perusahaan.

Untuk mengatasi kebutuhan akan kompetensi teknik penjualan untuk Telesales, Kita Kompeten menghadirkan pelatihan berbasis kompetensi yang memberikan pembekalan mengenai teknik penjualan bagi telesales seperti membangun komunikasi yang efektif dengan pelanggan atau calon pelanggan, melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial, keterampilan penjualan seorang telesales, membuat rencana penjualan, mewujudkan kepuasan pelanggan dan menangani keluhan pelanggan atau calon pelanggan.


Tujuan Umum

Peserta pelatihan mampu melaksanakan teknik penjualan yang efektif untuk Telesales dengan menunjukkan minimal penilaian 70 persen pada saat unjuk keterampilan dalam praktek penjualan produk.

Tujuan Khusus

Pada pelatihan "Melaksanakan Teknik Penjualan bagi Telesales” diharapkan peserta mampu : 

  1. Mengimplementasikan komunikasi Efektif bagi Telesales

  2. Merencanakan teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial

  3. Melakukan keterampilan penjualan seorang Telesales dan membuat rencana aktivitas penjualan

  4. Menyusun strategi untuk mewujudkan kepuasan pelanggan

  5. Menunjukkan cara penanganan terhadap keluhan pelanggan dengan cekatan


Rujukan Okupasi

IndoTaSK 2020 


Rujukan Materi

SKKNI No. 124 Tahun 2022 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis Golongan Pokok Aktivitas Konsultasi Manajemen Bidang Pemasaran


Aspek Kompetensi

Detail

PENGETAHUAN (KOGNISI)

Komunikasi Efektif bagi Telesales

Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial

Keterampilan Penjualan Seorang Telesales dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan

Kepuasan Pelanggan

Menangani Keluhan Pelanggan



SIKAP KERJA (AFEKSI)

Menunjukkan sikap cekatan dalam mempraktekkan prinsip komunikasi telesales yang efektif dalam aktivitas penjualan dengan cekatan

Menunjukkan sikap cekatan dalam menerapkan prinsip pendekatan kepada calon pelanggan potensial

Menunjukkan sikap cekatan dalam menunjukkan keterampilan penjualan seorang Telesales dan sikap yang teliti dalam menyusun rencana aktivitas penjualan

Menunjukkan sikap cekatan dalam mempraktekkan strategi untuk mewujudkan kepuasan pelanggan

Menunjukkan sikap cekatan dalam cara penanganan terhadap keluhan pelanggan

 

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

Peserta dapat melakukan prinsip komunikasi telesales yang efektif dalam aktivitas penjualan

Peserta dapat membangun prinsip pendekatan kepada calon pelanggan  potensial

Peserta dapat melakukan keterampilan penjualan seorang Telesales dan membuat rencana aktivitas penjualan

Peserta dapat menyusun strategi untuk mewujudkan kepuasan pelanggan

Peserta dapat melakukan penanganan terhadap keluhan pelanggan

Jenis Sertifikat: 

  1. Sertifikat Penyelesaian, diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi dan memiliki min.60% nilai post-test

  2. Sertifikat Penyelesaian berpredikat "Sangat Memuaskan", diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi, memiliki min.60% nilai post-test dan min.80% nilai unjuk keterampilan

Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating 

  1. Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silakan isi rating.

  2. Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"

Syarat Peserta

  1. Usia minimal 16 tahun dan maksimal 30 tahun
  2. Pendidikan min. SMA / SMK
  3. Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop 
  4. Terkoneksi dengan internet


Benefit untuk Peserta:

  1. e-Certificate dari Kita Kompeten

  2. Akses kelas seumur hidup


Kontak Lembaga

Website :  www.kitakompeten.id

Email :  Info@kitakompeten.id

Instagram  : @kita.kompeten

Form pengaduan kendala:  https://bit.ly/InformasidanPengaduanKendalaKK

Alamat Kantor : Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243

Metode Pembelajaran

Synchronous (Sesi Live Online) 

Pelatihan berbasis daring webinar. Peserta pelatihan dan tenaga pelatih/pengajar melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada waktu yang bersamaan secara online melalui Zoom Meeting dengan jadwal sebagai berikut.

Sesi - Materi

Sesi 

Waktu Pelaksanaan

Materi

Sesi 1

Pukul 18.30-21.30 WIB

Komunikasi Efektif Bagi Telesales

Sesi 2

Pukul 18.30-21.30 WIB

Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial

Sesi 3

Pukul 18.30-21.30 WIB

Keterampilan Penjualan Seorang Telesales dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan

Sesi 4

Pukul 18.30-21.30 WIB

Kepuasan Pelanggan

Sesi 5

Pukul 18.30-21.30 WIB

Menangani Keluhan Pelanggan


Total Durasi

900 menit


Kuota

60 orang peserta/kelas


Panduan Redeem Voucher

  1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
  2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
  3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu
  4. Pilih jadwal pelatihan yang sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya di pijar
  5. Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
  6. Kamu harus masukan kode redeem pada hari Senin, pukul 17.30-19.30 WIB
  7. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas dan masukkan kode redeem.
  8. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk
  9. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telegram berikut : https://bit.ly/TeknikPenjualananTeleselesKK 


Metode Evaluasi

  • Pre-Test

  • Post-Test

  • Formative Test

  • Tugas Praktik

  • Uji Keterampilan


Tutor

Tutor Utama








Evi Erwiyati adalah pelatih yang memiliki pengalaman dan keterampilan di bidang pelayanan dan penjualan selama 16 tahun di Industri Perbankan. Selain itu, pelatih juga memiliki pengalaman di bidang pendidikan sebagai Instruktur berserfikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)

Asisten Tutor



Agung putra .W memiliki pengalaman yang luas di bidang pemasaran dan penjualan baik secara langsung maupun secara online menggunakan media telepon dan email di beberapa perusahaan di antaranya adalah PT. Plaza Auto Prim

Tutor Utama

Vicky Hidayat Profesional di bidang keuangan dan pengembangan bisnis di PT. Asuransi Allianz Life Indonesia sebagai Financial Specialist

Asisten Tutor


Aulia Rahman profesional dengan pengalaman yang beragam dalam berbagai bidang, termasuk pemasaran, pengembangan komunitas, dan penjualan  PT Financial Integrasi Teknologi 


Materi
  1. Selamat Datang
  2. Perkenalan Lembaga
  3. Perkenalan Tutor
  4. Tujuan, Materi dan Durasi Pelatihan
  5. Pre-Test Kompetensi
  1. Komunikasi Efektif Bagi Telesales
  2. Quiz 1
  3. Praktik Mandiri - Komunikasi Efektif Bagi Telesales
  1. Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial
  2. Quiz 2
  3. Praktik Mandiri - Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial
  1. Keterampilan Penjualan Seorang Telesales dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan
  2. Quiz 3
  3. Praktik Mandiri - Keterampilan Penjualan Seorang Telesales dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan
  1. Kepuasan Pelanggan
  2. Quiz 4
  3. Praktik Mandiri - Kepuasan Pelanggan
  1. Menangani Keluhan Pelanggan
  2. Quiz 5
  1. Post-Test Kompetensi
  2. Unjuk Keterampilan
  1. Evaluasi dan Feedback Program
  2. Terima kasih
Pilihan Jadwal

Jadwal 1


19 Juni - 23 Juni 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 9 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 2 (26,27,28,30 Juni - 1 Juli)


26 Juni - 01 Juli 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 15 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 3


03 Juli - 07 Juli 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 17 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 4


10 Juli - 14 Juli 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 12 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 5 (17,18,20,21,22 Juli)


17 Juli - 22 Juli 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 21 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 6


24 Juli - 28 Juli 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 20 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 7


31 Juli - 04 Agustus 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 22 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 8


07 Agustus - 11 Agustus 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 54 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 9 (14,15,16,18,19 Agustus)


14 Agustus - 19 Agustus 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 60 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 10


21 Agustus - 25 Agustus 2023
18.30 - 21.30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 60 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 11


28 Agustus - 01 September 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 60 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 12


04 September - 08 September 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 60 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 13


11 September - 15 September 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 60 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 14


18 September - 22 September 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 60 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 15 (25,26,27,29-30 September)


25 September - 30 September 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 119 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Dummy dan Live


23 Oktober - 27 Oktober 2023
18.30 - 21.30

Rp 1.500.000
Sisa 40 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 16 (02-06 Oktober)


02 Oktober - 06 Oktober 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 120 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 17 (09-13 Oktober)


09 Oktober - 13 Oktober 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 119 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 18 (16-20 Oktober)


16 Oktober - 20 Oktober 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 119 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 19 (23-27 Oktober)


23 Oktober - 27 Oktober 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 3 Kursi lagi !

Jadwal 20 ( 30 Oktober - 3 November )


30 Oktober - 03 November 2023
18:30 - 21:30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 111 Kursi lagi !

Jadwal 21 ( 06 - 10 November )


06 Oktober - 10 Oktober 2023
18:30 - 21:30

Rp 1.500.000
Sisa 57 Kursi lagi !

Ulasan

sangat bermanfaat dalm melakukan kelas ini

baik dalam mempelajari kelas ini

baik dalam mempelajari kelas ini

menRIK

baik dalam menjalankan prakerja ini

Tentang Fasilitator

prakerja Marketing
image

Evi Erwiyati
Certified Trainer & asesor

  5 ( 454 ulasan )

Rp. 1.500.000