Bahasa Asing
Menerapkan Bahasa Inggris di Kantor sebagai Sekretaris
Menguasai Bahasa Inggris merupakan kompetensi yang wajib dimiliki sekretaris untuk berhadapan dengan Client. Sekretaris merupakan representasi dari perusahaan dan selalu berhubungan dengan banyak pihak. Pada pelatihan ini, peserta akan belajar tentang komunikasi baik lisan maupun tulisan, administrasi dan surat menyurat, mengatur jadwal rapat dalam Bahasa Inggris sehingga mampu sesuai dengan kebutuhan dunia usaha saat ini.
Dibuat oleh Kita Kompeten
Tentang Program
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda: Webinar
Okupasi Pelatihan: Sekretaris
Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan terkait kemampuan komunikasi dan administrasi agar peserta dapat menerapkan Bahasa Inggris sebagai sekretaris, seperti percakapan, menyusun jadwal rapat, menyusun dan mengelola surat, membuat presentasi, hingga melakukan presentasi dalam Bahasa Inggris.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta dibekali pengetahuan dan kompetensi yang dibutuhkan seorang sekretaris di kantor yaitu kemampuan percakapan dalam bahasa inggris di kantor, membuat struktur surat dan jadwal rapat, pengelolaan surat dan dokumen dalam bahasa inggris, persiapan presentasi dalam bahasa inggris dan melakukan presentasi dalam bahasa inggris. Selain itu peserta juga akan dibekali dengan sikap kerja yang komunikatif, bertanggung jawab, cermat, teliti dan cekatan.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Percakapan Bahasa Inggris di Kantor
Sesi 2: Struktur Surat dan Jadwal Rapat
Sesi 3: Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris
Sesi 4: Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris
Sesi 5: Presentasi dalam Bahasa Inggris
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan Bahasa Inggris sebagai seorang sekretaris dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi komunikasi melalui e-mail pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada pelatihan "Menerapkan Bahasa Inggris di Kantor sebagai Sekretaris", diharapkan peserta mampu:
- Melakukan percakapan Bahasa Inggris di kantor
- Menyusun surat dan jadwal dalam Bahasa Inggris
- Merumuskan tata cara pengelolaan surat dan dokumen dengan cermat
- Membuat materi presentasi dengan Bahasa Inggris
- Mempraktikkan presentasi dalam Bahasa Inggris dengan cekatan
Aspek Kompetensi
Pengetahuan (Kognitif) |
· Percakapan Bahasa Inggris di
kantor · Struktur Surat dan Jadwal
Rapat · Pengelolaan surat dan dokumen
dalam Bahasa Inggris · Persiapan Presentasi dalam
Bahasa Inggris · Presentasi dalam Bahasa
Inggris |
Sikap Kerja (Afektif) |
· Menunjukkan sikap komunikatif
pada percakapan di kantor · Menunjukkan sikap bertanggung
jawab dalam mengorganisir surat dan jadwal rapat · Menunjukkan sikap cermat dalam
merumuskan tata cara pengelolaan surat dan dokumen · Menunjukkan sikap teliti dalam
membuat materi presentasi · Menunjukkan sikap cekatan dalam
melakukan presentasi dalam Bahasa Inggris |
Keterampilan (Psikomotor) |
· Memberikan umpan balik kepada lawan bicara · Menyusun surat dan jadwal
rapat · Menyusun tata cara pengelolaan surat
dan dokumen · Membuat materi presentasi dalam Bahasa
Inggris · Mempraktikkan presentasi sesuai dengan
materi yang telah dibuat |
Jenis Sertifikat:
Sertifikat Penyelesaian, diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi dan memiliki min.60% nilai post-test
Sertifikat Penyelesaian berpredikat "Sangat Memuaskan", diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi, memiliki min.60% nilai post-test dan min. 80% nilai unjuk keterampilan
Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating
Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silahkan isi rating.
Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"
Syarat Peserta:
Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun
Pendidikan minimal SMP
Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
Terkoneksi dengan Internet
Benefit untuk Peserta:
e-Certificate dari Kita Kompeten
Akses kelas seumur hidup
Kontak Lembaga
Website : www.kitakompeten.id
Whatsapp : 081210007012 (chat only)
Email : Info@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten
Form Pengaduan kendala: https://bit.ly/FormInformasidanPengaduanKendala
Alamat Kantor : Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243
Metode Pembelajaran
Metode Pembelajaran: Synchronous (Sesi Live Online)
Pelatihan berbasis daring webinar. Peserta pelatihan dan tenaga pelatih/pengajar melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada waktu yang bersamaan secara online melalui Zoom Meeting dengan jadwal sebagai berikut.
Jadwal Pembelajaran
Sesi |
Waktu Pelaksanaan |
Materi |
Sesi 1 |
Pukul 09.00-12.00 WIB |
Percakapan Bahasa Inggris di Kantor |
Sesi 2 |
Pukul 09.00-12.00 WIB |
Struktur Surat dan Jadwal
Rapat |
Sesi 3 |
Pukul 09.00-12.00 WIB |
Pengelolaan surat dan dokumen
dalam Bahasa Inggris |
Sesi 4 |
Pukul 09.00-12.00 WIB |
Persiapan Presentasi dalam
Bahasa Inggris |
Sesi 5 |
Pukul 09.00-12.00 WIB |
Presentasi dalam Bahasa
Inggris |
Kuota
100
Panduan Redeem Voucher
- Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
- Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
- Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu
- Pilih jadwal pelatihan yang sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya di Platform Digital (Pijar, Karier.mu, Pintar, Bukalapak)
- Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
- Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas dan masukkan kode redeem.
- Kamu harus masukan kode redeem setiap hari satu jam sebelum kelas dimulai dan maksimal satu jam setelah kelas dimulai pukul 08.00-10.00 WIB dan 18.00-20.00 WIB
- Anda juga diminta untuk melakukan verifikasi wajah setiap hari. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah
- Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk dan di sini https://bit.ly/VerMukPrakerja
- Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)
Cara Mengakses Kelas:
- Pastikan Anda sudah meredeem voucher dan melakukan verifikasi wajah. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah
- Untuk akses kelas, silahkan klik "KELAS KITA"
- Untuk mengakses webinar, pastikan anda sudah mengerjakan aktivitas hingga pre-test
- Pastikan Anda memiliki aplikasi zoom
- Masuk/Sign in pada aplikasi zoom, Anda dapat menggunakan "masuk dengan gmail" atau akun zoom anda
- Klik aktivitas "webinar" di dalam LMS kita
- Terdapat informasi link zoom, silahkan anda klik link tersebut pada waktu kelas dimulai
- Selamat belajar, sobat KITA!
Metode Evaluasi:
- Pre-Test
- Post-Test
- Formative Test
- Tugas Praktik
- Uji Keterampilan
TUTOR
Nancy Silvia Hani
Nancy Memiliki pengalaman yang luas di bidang pendidikan bahasa inggris sebagai pengajar di instansi pendidikan sebagai tutor atau course online maupun secara langsung. Ia memiliki kemampuan menyusun bahan ajar dan membuat kurikulum serta menyusun modul TOEFL Preparation
Andreina Caniggia
Sekretaris berpengalaman yang mendorong keunggulan organisasi dan keahlian komunikasi. Memiliki rekam jejak yang terbukti sebagai Asisten Eksekutif di Rumah Siap Kerja, Sekretaris Eksekutif di AIA, dan Sekretaris untuk pejabat tinggi di PT. Bank QNB Indonesia Tbk, termasuk Chief Credit Officer dan Chief Risk Officer. Selain itu, pernah menjabat sebagai Sekretaris untuk Senior Associate di Budidjaja & Associates dan untuk Direktur di Yoshitex Utama. Menunjukkan keterampilan organisasi yang luar biasa, perhatian terhadap detail, dan komunikasi yang efektif, selalu mendukung eksekutif dan berkontribusi pada operasional yang efisien.
FASILITATOR
Erda Octarianti
Erda telah sukses memberikan les privat di SD IT Amal Mulia pada tahun 2023-2024, membantu siswa-siswa memahami materi pelajaran dengan lebih baik dan meningkatkan prestasi akademik mereka. Selain itu, Erda juga aktif mengajar di lembaga masyarakat RT setempat pada tahun 2023, berkontribusi dalam pendidikan dan pemberdayaan komunitas lokal.
Nurmia Sakinah
- Head of Learning & Development di Kita Kompeten
- Sekretaris Perusahaan - PT Hero Cipta Mandir
Materi
- Selamat datang
- Perkenalan Lembaga
- Tujuan, Materi dan Durasi Pelatihan
- Perkenalan Tutor
- Pre-Test Kompetensi
- Percakapan Bahasa Inggris di Kantor
- Quis 1 : Percakapan Bahasa Inggris di Kantor
- Praktik Mandiri 1: Percakapan Bahasa Inggris di Kantor
- Struktur Surat dan Jadwal Rapat
- Quis 2 : Struktur Surat dan Jadwal Rapat
- Praktik Mandiri 2: Struktur Surat dan Jadwal Rapat
- Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris
- Quis 3 : Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris
- Praktik Mandiri 3: Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris
- Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris
- Quis 4 : Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris
- Praktik Mandiri 4: Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris
- Presentasi dalam Bahasa Inggris
- Quis 5 : Komunikasi pada Presentasi
- Post-Test Kompetensi
- Unjuk Keterampilan
- Reflective journal
- Evaluasi dan Feedback Program
- Terima Kasih
Pilihan Jadwal
Dummy dan Live
Rp 1.500.000
Sisa 1168 Kursi lagi !
Jadwal 13 Tanggal 1 - 5 Juli 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 14 Tanggal 8 - 12 Juli 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 15 Tanggal 15 - 19 Juli 2024
Rp 1.500.000
Sisa 113 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 16 Tanggal 22 - 26 Juli 2024
Rp 1.500.000
Sisa 124 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 17 Tanggal 29 Juli - 2 Agustus 2024
Rp 1.500.000
Sisa 146 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 18 Tanggal 5 - 9 Agustus 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 19 Tanggal 12 - 16 Agustus 2024
Rp 1.500.000
Sisa 93 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 20 Tanggal 19 - 23 Agustus 2024
Rp 1.500.000
Sisa 75 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 21 Tanggal 26 - 30 Agustus 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 22 Tanggal 02-06 September 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 23 Tanggal 09-13 September 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 24 Tanggal 17-21 September 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 25 Tanggal 23-27 September 2024
Rp 1.500.000
Sisa 99 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Tidak Ada
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Pendaftaran belum dibuka
Jadwal 26 Tanggal 30 Sept - 4 Oktober 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Jadwal 27 Tanggal 7 - 11 Oktober 2024
Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !
Ulasan
TERIMKASIHHHHHHHHHHHHHHHHH BANYAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK
Terima Kasih atas ilmu nya yang sangat luar biasa, terutama untuk instruktur yang sangat jelas dan mudah dipahami saat memberikan materi
Terima Kasih atas ilmu nya yang sangat luar biasa, terutama untuk instruktur yang sangat jelas dan mudah dipahami saat memberikan materi
Kelas yang saya ikuti ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan dan wawasan saya, terimakasih
TERIMA KASIH
Tentang Fasilitator
Menerapkan Bahasa Inggris di Kantor sebagai Sekretaris
Andreina Caniggia
Certified Trainer & asesor