Bahasa Asing

Menerapkan Bahasa Inggris di Kantor sebagai Sekretaris

Menguasai Bahasa Inggris merupakan kompetensi yang wajib dimiliki sekretaris untuk berhadapan dengan Client. Sekretaris merupakan representasi dari perusahaan dan selalu berhubungan dengan banyak pihak. Pada pelatihan ini, peserta akan belajar tentang komunikasi baik lisan maupun tulisan, administrasi dan surat menyurat, mengatur jadwal rapat dalam Bahasa Inggris sehingga mampu sesuai dengan kebutuhan dunia usaha saat ini.

553 (Lima ratus lima puluh tiga Ulasan)

Dibuat oleh Kita Kompeten

Tentang Program

Deskripsi Pelatihan 

Pelatihan ini menggunakan moda: Webinar

Okupasi Pelatihan: Sekretaris

Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020


Gambaran Pelatihan

Program ini memberikan pengetahuan terkait kemampuan komunikasi dan administrasi agar peserta dapat menerapkan Bahasa Inggris sebagai sekretaris, seperti percakapan, menyusun jadwal rapat, menyusun dan mengelola surat, membuat presentasi, hingga melakukan presentasi dalam Bahasa Inggris.


Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta dibekali pengetahuan dan kompetensi yang dibutuhkan seorang sekretaris di kantor yaitu kemampuan percakapan dalam bahasa inggris di kantor, membuat struktur surat dan jadwal rapat, pengelolaan surat dan dokumen dalam bahasa inggris, persiapan presentasi dalam bahasa inggris dan melakukan presentasi dalam bahasa inggris. Selain itu peserta juga akan dibekali dengan sikap kerja yang komunikatif, bertanggung jawab, cermat, teliti dan cekatan.


Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Percakapan Bahasa Inggris di Kantor

Sesi 2: Struktur Surat dan Jadwal Rapat

Sesi 3: Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris

Sesi 4: Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris

Sesi 5:  Presentasi dalam Bahasa Inggris



Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan Bahasa Inggris  sebagai seorang sekretaris dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi komunikasi melalui e-mail pada saat unjuk keterampilan 


Tujuan Khusus Pelatihan

Pada pelatihan "Menerapkan Bahasa Inggris di Kantor sebagai Sekretaris", diharapkan peserta mampu: 

  1. Melakukan percakapan Bahasa Inggris di kantor
  2. Menyusun surat dan jadwal dalam Bahasa Inggris
  3. Merumuskan tata cara pengelolaan surat dan dokumen dengan cermat
  4. Membuat materi presentasi dengan Bahasa Inggris
  5. Mempraktikkan presentasi dalam Bahasa Inggris dengan cekatan


Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Kognitif)

·       Percakapan Bahasa Inggris di kantor

·       Struktur Surat dan Jadwal Rapat

·       Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris

·       Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris

·       Presentasi dalam Bahasa Inggris

Sikap Kerja (Afektif)

·       Menunjukkan sikap komunikatif pada percakapan di kantor

·       Menunjukkan sikap bertanggung jawab dalam mengorganisir surat dan jadwal rapat

·       Menunjukkan sikap cermat dalam merumuskan tata cara pengelolaan surat dan dokumen

·       Menunjukkan sikap teliti dalam membuat materi presentasi 

·       Menunjukkan sikap cekatan dalam melakukan presentasi dalam Bahasa Inggris

Keterampilan (Psikomotor)

·       Memberikan umpan balik kepada lawan bicara

·       Menyusun surat dan  jadwal rapat

·       Menyusun tata cara pengelolaan surat dan dokumen

·       Membuat materi presentasi dalam Bahasa Inggris

·       Mempraktikkan presentasi sesuai dengan materi yang telah dibuat


Jenis Sertifikat:

  1. Sertifikat Penyelesaian, diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi dan memiliki min.60% nilai post-test

  2. Sertifikat Penyelesaian berpredikat "Sangat Memuaskan", diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi, memiliki min.60% nilai post-test dan min. 80% nilai unjuk keterampilan


Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating 

  1. Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silahkan isi rating.

  2. Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"


Syarat Peserta: 

  1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun

  2. Pendidikan minimal SMP

  3. Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop

  4. Terkoneksi dengan Internet 


Benefit untuk Peserta:

  1. e-Certificate dari Kita Kompeten

  2. Akses kelas seumur hidup



Kontak Lembaga

Website :  www.kitakompeten.id

Whatsapp : 081210007012 (chat only)

Email :  Info@kitakompeten.id

Instagram  : @kita.kompeten

Form Pengaduan kendala: https://bit.ly/FormInformasidanPengaduanKendala

Alamat Kantor : Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243

Metode Pembelajaran

Metode Pembelajaran: Synchronous (Sesi Live Online) 

Pelatihan berbasis daring webinar. Peserta pelatihan dan tenaga pelatih/pengajar melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada waktu yang bersamaan secara online melalui Zoom Meeting dengan jadwal sebagai berikut.

Jadwal Pembelajaran

Sesi

Waktu Pelaksanaan

Materi

Sesi 1  

Pukul 09.00-12.00 WIB

Percakapan Bahasa Inggris di Kantor

Sesi 2  

Pukul 09.00-12.00 WIB

Struktur Surat dan Jadwal Rapat

Sesi 3

Pukul 09.00-12.00 WIB

Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris

Sesi 4

Pukul 09.00-12.00 WIB

Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris

Sesi 5

Pukul 09.00-12.00 WIB

Presentasi dalam Bahasa Inggris


Kuota

100

Panduan Redeem Voucher

  1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
  2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
  3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu
  4. Pilih jadwal pelatihan yang sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya di Platform Digital (Pijar, Karier.mu, Pintar, Bukalapak)
  5. Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
  6. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas dan masukkan kode redeem.
  7. Kamu harus masukan kode redeem setiap hari satu jam sebelum kelas dimulai dan maksimal satu jam setelah kelas dimulai pukul 08.00-10.00 WIB dan 18.00-20.00 WIB 
  8. Anda juga diminta untuk melakukan verifikasi wajah setiap hari.  Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah
  9. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk dan di sini https://bit.ly/VerMukPrakerja
  10. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi  nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Cara Mengakses Kelas:

  1. Pastikan Anda sudah meredeem voucher  dan melakukan verifikasi wajah.  Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah
  2. Untuk akses kelas, silahkan klik "KELAS KITA"
  3. Untuk mengakses webinar, pastikan anda sudah mengerjakan aktivitas hingga pre-test
  4. Pastikan Anda memiliki aplikasi zoom 
  5. Masuk/Sign in pada aplikasi zoom, Anda dapat menggunakan "masuk dengan gmail" atau akun zoom anda
  6. Klik aktivitas "webinar" di dalam LMS kita
  7. Terdapat informasi link zoom, silahkan anda klik link tersebut pada waktu kelas dimulai
  8. Selamat belajar, sobat KITA!


Metode Evaluasi:

  1. Pre-Test
  2. Post-Test
  3. Formative Test
  4. Tugas Praktik
  5. Uji Keterampilan


TUTOR

Nancy Silvia Hani

Nancy Memiliki pengalaman yang luas di bidang pendidikan bahasa  inggris sebagai pengajar di instansi pendidikan  sebagai tutor atau course online maupun secara langsung. Ia memiliki kemampuan menyusun bahan ajar dan membuat kurikulum serta menyusun modul TOEFL Preparation 


Andreina Caniggia

Sekretaris berpengalaman yang mendorong keunggulan organisasi dan keahlian komunikasi. Memiliki rekam jejak yang terbukti sebagai Asisten Eksekutif di Rumah Siap Kerja, Sekretaris Eksekutif di AIA, dan Sekretaris untuk pejabat tinggi di PT. Bank QNB Indonesia Tbk, termasuk Chief Credit Officer dan Chief Risk Officer. Selain itu, pernah menjabat sebagai Sekretaris untuk Senior Associate di Budidjaja & Associates dan untuk Direktur di Yoshitex Utama. Menunjukkan keterampilan organisasi yang luar biasa, perhatian terhadap detail, dan komunikasi yang efektif, selalu mendukung eksekutif dan berkontribusi pada operasional yang efisien.


FASILITATOR

Erda Octarianti


Erda telah sukses memberikan les privat di SD IT Amal Mulia pada tahun 2023-2024, membantu siswa-siswa memahami materi pelajaran dengan lebih baik dan meningkatkan prestasi akademik mereka. Selain itu, Erda juga aktif mengajar di lembaga masyarakat RT setempat pada tahun 2023, berkontribusi dalam pendidikan dan pemberdayaan komunitas lokal.


Nurmia Sakinah

- Head of Learning & Development di Kita Kompeten

- Sekretaris Perusahaan - PT Hero Cipta Mandir


Materi
  1. Selamat datang
  2. Perkenalan Lembaga
  3. Tujuan, Materi dan Durasi Pelatihan
  4. Perkenalan Tutor
  5. Pre-Test Kompetensi
  6. Percakapan Bahasa Inggris di Kantor
  7. Quis 1 : Percakapan Bahasa Inggris di Kantor
  8. Praktik Mandiri 1: Percakapan Bahasa Inggris di Kantor
  1. Struktur Surat dan Jadwal Rapat
  2. Quis 2 : Struktur Surat dan Jadwal Rapat
  3. Praktik Mandiri 2: Struktur Surat dan Jadwal Rapat
  1. Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris
  2. Quis 3 : Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris
  3. Praktik Mandiri 3: Pengelolaan surat dan dokumen dalam Bahasa Inggris
  1. Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris
  2. Quis 4 : Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris
  3. Praktik Mandiri 4: Persiapan Presentasi dalam Bahasa Inggris
  1. Presentasi dalam Bahasa Inggris
  2. Quis 5 : Komunikasi pada Presentasi
  3. Post-Test Kompetensi
  4. Unjuk Keterampilan
  5. Reflective journal
  6. Evaluasi dan Feedback Program
  7. Terima Kasih
Pilihan Jadwal

Dummy dan Live


28 Agustus - 28 Agustus 2025
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 1168 Kursi lagi !

Jadwal 13 Tanggal 1 - 5 Juli 2024


01 Juli - 05 Juli 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 14 Tanggal 8 - 12 Juli 2024


08 Juli - 12 Juli 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 15 Tanggal 15 - 19 Juli 2024


15 Juli - 19 Juli 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 113 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 16 Tanggal 22 - 26 Juli 2024


22 Juli - 26 Juli 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 124 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 17 Tanggal 29 Juli - 2 Agustus 2024


29 Juli - 02 Agustus 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 146 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 18 Tanggal 5 - 9 Agustus 2024


05 Agustus - 09 Agustus 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 19 Tanggal 12 - 16 Agustus 2024


12 Agustus - 16 Agustus 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 93 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 20 Tanggal 19 - 23 Agustus 2024


19 Agustus - 23 Agustus 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 75 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 21 Tanggal 26 - 30 Agustus 2024


26 Agustus - 30 Agustus 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 22 Tanggal 02-06 September 2024


02 September - 06 September 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 23 Tanggal 09-13 September 2024


09 September - 13 September 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 24 Tanggal 17-21 September 2024


17 September - 21 September 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 25 Tanggal 23-27 September 2024


23 September - 27 September 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 99 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Tidak Ada


17 September - 21 September 2024
19:00 - 22:00 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Pendaftaran belum dibuka

Jadwal 26 Tanggal 30 Sept - 4 Oktober 2024


30 September - 04 Oktober 2024
18.30 - 21.30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Jadwal 27 Tanggal 7 - 11 Oktober 2024


07 Oktober - 11 Oktober 2024
18.30 - 21.30 WIB

Rp 1.500.000
Sisa 100 Kursi lagi !

Ulasan

TERIMKASIHHHHHHHHHHHHHHHHH BANYAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

Terima Kasih atas ilmu nya yang sangat luar biasa, terutama untuk instruktur yang sangat jelas dan mudah dipahami saat memberikan materi

Terima Kasih atas ilmu nya yang sangat luar biasa, terutama untuk instruktur yang sangat jelas dan mudah dipahami saat memberikan materi

Kelas yang saya ikuti ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan dan wawasan saya, terimakasih

TERIMA KASIH

Tentang Fasilitator

prakerja Bahasa Asing
image

Andreina Caniggia
Certified Trainer & asesor

  5 ( 569 ulasan )

Rp. 1.500.000